Kamis, 01 Mei 2014

Tempat-Tempat Unik dan Indah di Indonesia


By on 07.14



         Indonesia adalah negara yang penuh dengan keindahan dan juga keunikannya kawan, beberapa diantarnya adalah sebagai berikut: 

1. Danau Toba yang berada di povinsi Sumatera Utara merupakan danau vulkanik yang sangat besar, dengan panjang sekitar 100 kilometer dan lebar sekitar 30 kilometer. Danau ini terbentuk oleh letusan gunung berapi raksasa sekitar 70.000 tahun yang lalu, berdasarkan dari penelitian para ahli hasil dari ledakan gunung ini menunjukkan bahwa hanya ada beberapa ribu manusia saja yang selamat dari bencana. Di tengah danau Toba terdapat sebuah pulau yang dinamakan Pulau samosir yang berada diketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut. Ditengah pulau samosir ini terdapat juga 2 buah danau, yang bernama Danau Sidihoni dan Danau Aek Natonang. Karena keunikannya orang setempat banyak menamakannya "Danau di atas danau" dan menjadikan pulau ini menjadi sebuah pulau yang menarik perhatian para turis.


2. Taman Nasional Tanjung Puting berlokasi di Kalimantan tengah. Taman ini merupakan ekowisata yang sangat polpuler yang menawarkan keunikan dan keindahan panorama alamnya yang masih alami. Terlebih lagi dalam Taman Nasional ini terdapat Hewan yang sangat dilindungi oleh Dunia yaitu "Orang Utan". Sayangnya taman ini terancam oleh pembalakan liar dan perambah hutan untuk keperluan pertanian. Kurangnya perhatian pemerintah negara setempat akan sangat membahayakan kelangsungan Taman Nasional ini.

3. Lembah Baliem berada di ketinggian 1600 meter dari permukaan laut yang dikelilingi pegunungan dengan pemandangannya yang indah dan masih alami. Dulunya lembah ini sangat terisolasi dari dunia luar, sampai ketika tahun 1938 ketika sebuah pesawat udara pengintaian dari Hollandia (sekarang Jayapura) menemukan populasi pertanian yang besar. Wamena adalah titik awal untuk sebagian besar pengunjung yang datang saat ini untuk mengagumi pemandangan pegunungan, dengan sungai yang masih riam, dan sambutan dari orang-orang suku Dani yang hangat. Pada tiap tahun, menjelang HUT RI, Lembah Baliem selalu mengadakan kegiatan tahunan yaitu Festival Lembah Baliem. Festival ini diselenggarakan suku-suku di Papua untuk memperingati 17 Agustusan dan dijadikan sebagai agenda wisata tahunan yang banyak dihadiri wisatawan asing.


4. Taman Laut Bunaken terletak di utara pulau Sulawesi, secara Administratif Taman Laut ini masih ditermasuk dalam wilayah pemerintahan kota Manado. Bunaken merupakan salah satu tempat terbaik untuk scuba diving atau snorkeling. Didalam Taman Laut ini kita dapat melihat lebih dari 70% spesies ikan yang hidup di dalam Laut Pasifik Barat. Luas Taman Laut Bunaken ini sekitar 890,65 km persegi, dan hanya 3% terestrial, termasuk Pulau Bunaken, serta pulau Manado Tua , Mantehage, Nain dan Siladen.


5. Taman Nasional Komodo berada diantara pulau Sumbawa dan Flores, yang terletak didalam kepualauan Sunda Kecil yang meliputi tiga pulau besar, yaitu pulau Komodo, Padar dan Rincah, dan masih ada 26 pulau lagi yang lebih kecil. Taman Nasional Komodo ini didirikan pada tahu 1980 dengan Total luasnya sekitar 1.733 km persegi. Taman Nasional ini dibuat untuk melindungi Komodo dari kepunahan, Komodo merupakan binatag kadal terbesar yang masih hidup di Zaman sekarang ini, dengan panjangnya dapat mencapai 3 meter lebih dan beratnya dapat lebih dari 70kg. Meskipun makanan Komodo sebagian besar bangkai hewan mati, tetapi mereka merupakan predator tangguh yang dapat juga berburu mangsa seperti burung dan jenis mamalia yang ada disekitar pulau tersebut. Pada tahun 1991 Taman Nasional Komodo dinyatakan UNESCO sebagai Situs Warisan Dunia .

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

1 komentar:

  1. Danau Toba selalu berhasil menghasilkan pemandangan yang eksotis, semoga suatu saat bisa kembali lagi ke danau terbesar di Indonesia ini. :D

    BalasHapus